Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahRagam

Jadi Tersangka, Sopir Bus Bali Radience Ditahan Unit Lakalantas Polres Banyuwangi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Akhirnya Galih Sumantri (37), sopir bus Bali Radience DK- 9238-FC ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan status ini resmi berlaku sejak Kamis (27/12/18) malam.

Sebagaimana disampaikan Kanitlaka Lantas Polres Banyuwangi, Ipda Ardy Bitha Kumala, warga Jalan Kolonel Sugiono IX B/59 RT RW 05/01, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ini pun langsung menjalani penahanan. Sedangkan Arifin Siregar (36), sopir Bus Tiara Mas nopol EA-7304-A, asal Pondok Ungu Permai Blok G No. 16/6 RT/RW 07/11, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, hingga kini masih dalam proses pencarian.

“Sopir Bus Tiara Mas kabur. Kita hubungi nomor ponselnya tidak aktif,” terangnya, Jumat (28/12/18).

Tersangka Galih dijerat pasal 310 UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas. Atas kelalaiannya saat mengemudi sehingga mengakibatkan orang lain meninggal dunia diancam hukuman 6 tahun. Sebab itulah aparat Unit Laka langsung melakukan penahanan.

“Pasca kejadian langsung kita mintai keterangan bersama para saksi. Setelah cukup bukti, akhirnya kita tetapkan sebagai tersangka,” papar Ipda Ardy Bitha Kumala.

Sementara itu para penumpang kedua bus yang terlibat tabrakan sudah bisa melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan kendaraan lain. Sedangkan untuk dua penumpang Tiara Mas yang meninggal dunia asal Bojonegoro, Ahmad Nizar Zulmi (23) dan Marwi (41), asal Dusun Nglingi RT 12 RW 3 Desa Bareng, Kecamatan Ngasih telah dibawa pulang menggunakan mobil ambulance pada Kamis (27/12/18). Rencananya, Jumat ini korban asal Denpasar, Bali, The Pik Hie (70), diambil oleh keluarganya. Korban adalah penumpang Bali Radience.

Tabrakan maut yang merenggut 3 nyawa, 3 luka berat dan 11 luka ringan ini menurut keterangan para saksi karena bus Bali Radience yang melaju dari utara hendak mendahului truk fuso di depannya. Sesampainya di TKP dekat Hotel Baru Dua Beach Ketapang, Kecamatan Kalipuro dari arah selatan melaju bus Tiara Mas. Karena jarak yang sudah dekat Bali Radiance tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan. (red)

Caption : Kondisi kendaraan bus yang terlibat kecelakaan dan video saat evakuasi di TKP, Kamis (27/12/18) dinihari

Tags
Show More

Related Articles

Close