Jawa Timur

Jaga Imunitas Tubuh, Warga Binaan Lapas Probolinggo Gelar Senam Pagi

Beritanasional.id-PROBOLINGGO
Bertempat di halaman dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo digelar senam pagi bagi warga binaan Lapas Probolinggo, Kamis (16/6).

Menurut Gatot, selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi Binadik Giatja) Lapas Probolinggo, bahwa kegiatan senam pagi ini rutin dilaksanakan setiap hari kerja yakni hari Senin sampai Sabtu serta dengan pengawasan petugas.

“Dilaksanakannya senam pagi rutin ini dalam rangka menjaga imunitas para WBP Lapas Probolinggo dan dikarenakan masih dalam masa pandemi COVID-19, maka senam pagi rutin ini dilakukan secara mandiri dengan menggunakan potensi WBP yang mampu menjadi instruktur senam dan tanpa mendatangkan instruktur dari luar Lapas”, ujar Gatot.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, memberikan apresiasinya kepada jajaran pembinaan dan seluruh pegawai yang terus berupaya untuk menjaga imunitas serta kesehatan para warga binaan yang dilakukan baik secara rutin maupun insidentiil.

“Terus lakukan berbagai upaya pembinaan kesehatan para WBP, dimulai dari proses deteksi dini kesehatan, menjaga imunitas, penyuluhan, menjaga protokol kesehatan, skrining, pengobatan dan perawatan apalagi dalam masa pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung serta tetap gunakan prinsip bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati”, pungkas Risman.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button