DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Jaga Kantibmas Kondusif, Kapolres Situbondo: Silaturahmi Dengan Ulama dan Kiai Tak Akan Pernah Putus

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR -Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif serta mempererat hubungan tali silaturrahmi antara ulama dan umaro, kembali Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H sowan ke KHR. Achmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabaupaten Situbondo dan kepada Nyai Hj. Isya’iyah As’ad, Kamis (24/3/2022).

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, menuturkan bahwa, silaturrahmi dengan beliau Kiai Azzaim tidak lain untuk meminta nasehat dan masukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan akan terus dilaksanakan.

“Peran ulama sangat besar dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, utamanya dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Selama ini, ulama-ulama di Kabupaten Situbondo sudah banyak membantu Polres Situbondo sesuai dengan perannya masing-masing,” tutur Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan, silaturahmi dengan para Ulama dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan jajaran Kepolisian Resor Situbondo tidak pernah putus. Karena peran ulama dan pondok pesantren sangat penting bagi Kepolisian.

“Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan dukungan para ulama, kiai dan para tokoh masyarakat. Sebab, nasehat dan wejangan ulama dan para kiai tentang menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sangat membantu tugas-tugas Kepolisian,” tutur Kapolres Andi Sinjaya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Andi Sinjaya. juga sowan kepada Nyai Hj. Isya’iyah As’ad untuk mohon doa restu dalam menjalan tugas memimpin Polres Situbondo agar selalu diberikan kelancaran oleh Allah SWT dalam menciptakan Situbondo aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, saya bisa sowan ke Hj. Isya’iyah As’ad untuk mohon doa restu dan sempat didoakan agar selalu mendapat kemudahan dalam menjalankan amanah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas Polri,” pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H saat sowan ke KHR. Achmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button