Daerah

Jaga Kondisi Jalan , DPUBM Malang Bangun Draenase di Desa Bulupitu

BeritaNasional.ID, Malang – Musim penghujan uda mulai tiba genangan air tentunya antara dapat terbendung dan tidak terbendung.kesemua itu berdampak pada semua yang ada.

Dampak yang palingenonjol yang disebabkan oleh air adalah tergerusnya bibir aspal hingga menjadi kumbangan.

Maka dari itu dengan program yang telah tertata Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Kabupaten Malang terus melakukan pembangunan serta perbaikan yaitu draenase,yaitu penampung air dan teralirkan untuk menjatuhkan air dari aspal.

Pembangunan draenase kali ini terletak di desa Bulupitu Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.dengan.panjang kurang lebih 100 meter.

Situasi yang mendorong agar di bangunnya draenase di desa tersebut adalah ketika hujan turun air menggenang dan menutup jalan,dengan demikian di bangunkanlah draenase agar air terbuang sebagaimana mestinya.

Kepala dinas PUBM Kabupaten Malang mengatakan,bahwah pembangunan draenase ini tentunya sangat berguna agar supaya tidak berdampak buruk terutama pada aspal jalan.

” Untuk di bangunnya draenase bertujuan agar air yang menggenang dapat mengalir terbuang sebagaimana mestinya,karena jika afa air menggenang di jalan dapat merusak aspal itu sendiri”kata Romdhoni Jum’at 13/11/2020.

Romdhoni juga menjelaskan bahwah program ini berlaku serta berkelanjutan di berbagai pelosok wilayah Kabupaten Malang.

“Saat ini musim hujan sudah mulai maka dari itu kami program pembangunan draenase inj secara merata tepatnya di wilayah Kabupaten Malang” jelasnya.

Desa Bulupitu memiliki jalan yang sangat membutuhkan pembangunan draenase ,karena jalan di daerah tersebut teritung labil.(Hamzah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button