Jawa Timur

Jaga Sinergitas, Plh. Kepala Rutan Kraksaan Sambangi Kajari Kabupaten Probolinggo

BeritaNasional.ID,KRAKSAAN – Jalin sinergitas,Kasubsi Pelayanan Tahanan, Fathorrasi yang juga menjabat sebagai Plh.Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bertandang ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo, Senin (14/11).

Fathorrasi bersyukur kunjungannya disambut hangat oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo, Rustamaji Yidica Adi Nugraha. Kedatangannya juga tak lain sebagai bentuk silaturahmi kepada jajaran Kejaksaan. Terlebih selama ini Rutan Kraksaan sudah memiliki hubungan yang baik dengan Kejaksaan Negeri Probolinggo.

Dalam pertemuan itu membahas tentang peningkatan sinergitas guna untuk terealisainya dengan optimal kepastian hukum kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu juga Plh.Karutan bersama Kasi Pidum Kejaksaan Probolinggo membahas tentang masalah teknis yang terjadi di lapangan dan terkait perpanjangan penahanan dari Kejaksaan Negeri Probolinggo sehingga kedepannya bisa mengurangi angka Over Staying di Rutan Kraksaan.

Tambahnya, dia menjelaskan bahwa Rutan merupakan bagian akhir dari seluruh rangkaian proses pemidanaan. “Rutan merupakan bagian akhir dari seluruh proses pemidanaan, setelah melalui proses penegakan hukum, para terpidana akan menjalani masa pidananya di tempat kami, disana mereka akan dibina sehingga kelak bebas tidak mengulangi perbuatannya dan turut serta dalam pembangunan daerah ini, selain itu sebagian besar tahanan dititipkan pada kami,” tutup Fathorrasi.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button