DaerahRagamSulawesi

Jaga Tradisi, Warga Labissa Gelar Pesta Panen dengan Mappadendang

BeritaNasional.ID, Bone – Warga Labissa laksanakan perayaan pesta panen mappadendang di lapangan adat Desa Labissa, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Rabu (01/01/2020).

Sumardi selaku tokoh adat Labissa membeberkan kepada Beritanasional.Id bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas hasil panen yang telah didapatkan.

“Acara mappadendang ini merupakan acara yang kami laksanakan setiap tahun dan menjadi wujud dari rasa syukur kami atas hasil panen yang telah kami dapatkan,’ beber Sumardi.

Sementara Supratman selaku Kepala Desa Labissa sangat mengapresiasi kegiatan pesta panen sepeeri itu.

” Saya selaku kepala Desa Labissa sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan adat seperti ini karena ini merupakan warisan leluhur warga Labissa yang harus di Jaga kelestariannya,” ungkap Supratman.

Babinsa Desa Labissa, Serda Arzil berharap dengan kegiatan seperti itu dijadikan wadah silaturahmi antar warga sehingga hubungan silaturahmi akan selalu terjalin dengan baik.

” Besar harapan saya selaku Babinsa Desa Labissa bahwa dengan kegiatan seperti ini menjadi wadah silaturahmi antar warga sehingga hubungan silaturahmi akan selalu terjalin dan keamanan beserta ketertiban akan selalu kondusif,”harap Arzil.(ADN)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close