TNI Dan Polri

Jajaran Polres Sekadau Tingkatkan Pengamanan Mako

BeritaNasional ID, Sekadau – Jajaran Polres Sekadau tingkatkan pengamanan markas komando di tengah pandemi Covid-19 bersamaan dengan hari raya Idul Fitri 1441 H.

Kepolisian merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan virus Corona (Covid-19), yang dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan mako.

Untuk memastikan pengamanan mako, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kabag Sumda AKP K. Purba melakukan pengecekan penjagaan mako di seluruh Polsek jajaran Polres Sekadau, Senin (25/5/2020).

“Peningkatan pengamanan mako yang dimaksud adalah penjagaan di setiap Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) mulai dari Polres dan jajaran Polsek,” ujar Kabag Sumda.

Kabag Sumda menjelaskan, SPKT merupakan lokasi utama pelayanan kepolisian bagi masyarakat, sehingga harus benar benar steril dan aman dari Covid-19.

Dipastikan dalam penjagaan markas, lanjut Kabag Sumda, anggota yang bertugas wajib melakukan standar protokol pengamanan dari Covid-19. Menyediakan tempat cuci tangan, bilik disinfektan serta pengecekan suhu bagi personel kepolisian serta masyarakat yang berkunjung ke mako.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Sumda mengapresiasi kepada seluruh jajaran Polsek terkait kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

AKP Purba juga mengingatkan kembali agar seluruh anggota menjaga dan meningkatkan kedisiplinan serta kekompakan, supaya kita tetap solid melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,” ucapnya.

“Terkait pencegahan Covid-19, agar selalu update memonitor perkembangan informasi penyebaran virus. Kita lakukan upaya preventif dan preemtif agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat,” kata Kabag Sumda kepada para personel polsek.(Aji-Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close