TNI Dan Polri

Jalan Desa Bahenap Lancar, Oleh Sentuhan Tangan Para Satgas TMMD

BeritaNasional.ID, Putussibau, Kalbar – Warga desa Bahenap sekarang sudah mulai lega saat ini, karena kondisi jalan yang dulunya rusak, sempit bahkan licin sekarang sudah lancar dan nyaman.

Diketahui semenjak pelaksanaan kegiatan TMMD Regtas ke 114, anggota Satgas TMMD bersama-sama dengan warga masyarakat bergotong royong membangun jalan dan jembatan.

Selama 30 hari yang dimulai sejak tanggal 26 Juli 2022 sampai dengan 24 Agustus 2022 TMMD Regtas ke-114 yang dipusatkan di Desa Bahenap, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu.

Para Satgas TMMD berpacu dengan waktu yang saat ini sudah selesai dan bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat. Sasaran TMMD telah di laksanakan yaitu perbaikan jalan sepanjang 5 km dan jembatan sebanyak 20 unit,

Yohanes Ungu adalah salah seorang warga yang berprofesi sebagai pedagang merasa bangga dan senang setelah lama mengalami jalan yang rusak, sekali kali harus didorong dan bahkan jatuh bangun itu hal yang biasa.

“Saat sekarang sudah lancar jalan ini dapat digunakan oleh para warga,” terang Yohanes Ungu saat melewati jalan Desa Bahenap tersebut.

Iapun merasakan hasil kerja para Satgas TMMD bersama warga. Setelah selesai kegiatan TMMD ini.

“Dulu sebelum ada kegiatan ini setiap saya ke pasar harus bersama-sama dengan kawan, karena nantinya saat di jalan harus saling membantu yaitu mendorong kendaraan,”timpalnya.

Lanjutnya bahkan, kalau jatuh ada yang membantu, kalau sendiri terus terang ngk berani takut terjadi apa-apa di jalan.

Memang dulunya jalan menuju ke kota betul betul serem, gimana tidak serem hampir pepohonan yang rindang menutupi badan jalan, ditambah lagi jalan sudah menjadi selokan karena setiap hujan pasti lewat tengah jalan.

“Selokan tidak berfungsi sama sekali, pokoknya setiap pergi siap siap mandi lumpur,” cerita Yohanes Ungu.

Bersyukur sekarang sudah lega, jalan sudah rapi, selokan atau parit sudah berfungsi baik dan juga jembatannya juga bagus.

“Tentu tidak berlebihan jika saya ucapkan banyak terima kepada TNI yang telah membangun desa kami, sehingga kami sebagai pedagang bisa lancar dalam penjualan, ya terasa merdeka betul saat ini,” kata Yohanes Ungu dengan logat bahasa Dayaknya. (Pendim1206/PSB)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button