BERITA NASIONAL TVSumatera

Jalan Lapen Baru Dibangun di Kampung Sri Way Langsep Diduga asal Jadi

Like Video Di Bawah Ini πŸ‘‡πŸΏπŸ‘‡πŸΏ

BERITANASIONAL.ID, LAMPUNGTENGAH – Ada perbedaan dan kejanggalan pada proyek pekerjaan jalan lapen di dusun 3 Kampung Sri Way Langsep, Kecamatan Kalirejo kabupaten Lampung Tengah.

Jalan menuju arah tempat pemakaman umum di dusun 3 tersebut diduga dikerjakan asal-asalan.

Aspal yang mengikat pada material jalan lapen tersebut sangat minim sehingga diprediksi kekuatan jalan itu tidak akan bertahan lama.

Beberapa warga setempat mengkritik pembangunan jalan lapen tersebut.

Jalan dari onderlagh menjadi jalan lapen di dusun 3 Sri Way Langsep terkesan mubazir, sebab warga menilai aspal yang mengikat jalan terlihat tipis sehingga diyakini tidak akan bertahan lama.

Menurut warga, pengerjaan jalan yang menghubungkan arah tempat pemakaman umum tersebut baru mendapatkan perbaikan setelah bertahun-tahun hanya merupakan jalan onderlagh.

Masyarakat sekitar rumah aku sudah banyak mengetahui mana konstruksi bangunan yang baik dan yang tidak baik.

Suwardi warga setempat mengungkapkan, saat dimulainya pekerjaan jalan laten dirinya menemukan kejanggalan pada pengiriman aspal yang terlihat begitu minim untuk itu dirinya meminta kepada pihak rekanan agar penyiraman aspal dilakukan dengan maksimal sesuai aturan yang ada agar kualitas jalan bisa awet, tidak mudah rusak.

Sulaiman kepala kampung Sri Way Langsep saat dikonfirmasi dirinya menjelaskan, bahwa pekerjaan papan tersebut sudah dikerjakan sesuai RAB yang ada. Dikatakan oleh Sulaiman, dirinya siap untuk disurvei agar bisa mengetahui seperti apa kondisi lahan tersebut. Sulaiman menjelaskan, anggaran senilai 143 juta yang dibangun pada jalan tersebut bersumber dari dana desa dan anggaran dana desa. (Tim)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button