BondowosoDaerahPendidikan

Jalankan Kurmer, SMPN 1 Takro Berkunjung Ke Kantor Kecamatan

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JAWA TIMUR  – Sebanyak 50 siswa siswi SMPN 1 Taman Krocok (Takro) mengunjungi kantor Kecamatan Takro, Senin (08/05/2023). Dalam kunjungannya tersebut, siswa dan siswi SMPN 1 Takro belajar terkait sistem pemerintahan.

Camat Takro, Abd. Latif, menyambut baik kedatangan para siswa ke kantor Kecamatan setempat. Ia mengatakan, pihaknya sangat mendukung kunjungan yang dilakukan oleh pihak sekolah.

“Saya sangat mendukung kegiatan semacam ini. Hal tersebut merupakan kemajuan bagi sekolah dan saya berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi jembatan bagi lembaga pendidikan di Takro untuk menjadi sekolah terbaik,” ungkap Latif.

Latif, sapaannya menambahkan, pihaknya tidak hanya terbuka untuk kalangan SMP saja, namun bagi siapa saja yang ingin belajar ke lingkungan kantor Kecamatan, akan diterima dengan senang hati.

“Di Taman Krocok ada yang namanya Muspika plus. Yang biasanya Muspika hanya terdiri dari Camat, Polsek dan Koramil sekarang ditambah (plus) Puskesmas, KUA dan SMP,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (KS) SMPN 1 Takro, Mohammad Hairul, M.Pd., mengatakan, disamping belajar tentang sistem pemerintahan, tujuan mengunjungi kantor Kecamatan adalah sebagai bentuk kolaborasi lembaga pendidikan dengan instansi-instansi lain.

“Kunjungan ke instansi lain tertera dalam kurikulum yang baru, yakni Kurikulum Merdeka (Kurmer). Alasan kami memilih kantor Kecamatan, karena pada minggu lalu pak Camat mengisi materi di sekolah dan saya sampaikan waktu itu bahwa minggu depan, sekolah kami yang akan berkunjung ke kantor Kecamatan,” kata Hairul.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada jajaran yang terlibat dalam kegiatan ini dan berharap ilmu yang diperoleh selama kegiatan berlangsung bisa diimplementasikan oleh siswa. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button