AdvedtorialDaerahSulawesi

Jalankan Program 1 Data, Diskominfo Soppeng dapat Kunjungan dari Diskominfo Barru

BeritaNasional.ID, Soppeng – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng menyambut baik kedatangan Sekretaris Diskominfo Kabupaten Barru bersama rombongan yang melakukan kunjungan kerja di Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng, Kamis 5 Maret 2020.

Disela-sela pembincangan keduanya kadis kominfo Kabupaten Soppeng, Sarianto mengatakan bahwa seluruh jaringan aplikasi harus terpusat di kominfo seperti e-kinerja dll,

“Jaringannya harus sinkron dengan user jaringan dan server, jika tidak maka akan mengakibatkan trouble, sehingga server harus ditingkatkan lagi kapasitasnya. kendala lainnya yaitu terkadang setiap SKPD belum mengerti akan hal ini,”katanya.

“Kedepannya, Dinas Kominfo akan menjadi SKPD paling bergensi karena untuk Tahun 2021 semua aplikasi harus membutuhkan isin dari Diskominfo,” lanjut Sarianto.

Ia juga jelaskan bahwa setiap event yang melakukan live, ia siarkan melalui TV Kabel, Youtube dan media sosial lainnya.

“Semua cctv di setiap Kecamatan memakai radio 5,4 Ghz dan Fiber Optic sebagai media utama (tanpa internet) sehingga dapat menghemat biaya krn kami hanya menyiapkan perangkat awalnya saja,”ungkap Sarianto.

Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Barru, Saharuddin Jadi, juga menjelaskan maksud kunjungannya yaitu untuk melakukan pembelajaran di Kabupaten Soppeng sehingga kedepannya dapat menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Selanjutnya Sekretaris Diskominfo Barru bersama rombongan juga berkunjungan ke ruangan SCC Soppeng dan melihat semua fasilitas yang ada di SCC serta proses kerja dari setiap operator SCC.

Ilham, selaku Sekretaris Diskominfo Soppeng menjelaskan bahwa ada 40 titik CCTV yang dipasang di Kab. Soppeng yang digunakan untuk melakukan monitoring pelayanan publik di Dukcapil, rumah sakit dan seluruh kecamatan yang ada di Kab. Soppeng. Tidak hanya itu, semua operator SCC adalah orang yang paham akan IT.

Sekretaris Diskominfo Barru bersama rombongan selanjutnya diarahkan ke Kantor Bappelitbangda untuk melihat kondisi pelaksanaan program 1 Data di Soppeng, karena Soppeng dipilih menjadi lokasi kunjungan kerja dengan pertimbangan Kabupaten Soppeng sudah menjalankan program 1 data ini,
sehingga kami melakukan

“kunjungan ini karena Barru masih sementara melakukan proses pengelolaan 1 data,”ungkap sekretaris Diskominfo Barru.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button