Kalimantan Barat

Jalin Sinergi Amankan Pemilu 2024, Kapolres Sekadau dan Ketua DMI Bahas Larangan Kampanye di Tempat Ibadah

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman rumah Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sekadau, Ahmad Urabi, dalam rangka cooling system memperkuat koordinasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Silaturahmi yang berlangsung pada Senin, 29 Januari 2024, Kapolres Sekadau menyampaikan pentingnya menjalin hubungan yang erat dengan tokoh-tokoh masyarakat dan membangun komunikasi yang lebih baik. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk menciptakan kerjasama yang komprehensif dalam rangka mensukseskan Pemilu yang aman, damai, dan terpercaya.

“Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat ikatan antara kepolisian dan masyarakat Sekadau serta menjaga ketertiban selama proses Pemilu. Kami berharap kita dapat menjalin kerjasama yang harmonis dalam menyelenggarakan Pemilu yang sukses dan tidak terpengaruh oleh hasilnya,” ungkap Kapolres Sekadau.

Ketua DMI Kabupaten Sekadau, Ahmad Urabi, dalam kesempatan tersebut menyatakan keyakinannya terhadap kedewasaan masyarakat Sekadau dalam menghadapi hasil Pemilu.

“Kami yakin bahwa masyarakat Sekadau akan tetap tenang dan menghormati prinsip-prinsip demokrasi. Mari kita jaga kebersamaan kita dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat merusak keutuhan kita,” kata Ahmad Urabi.

Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan bahwa tidak ada kegiatan kampanye yang dilakukan di masjid-masjid Kabupaten Sekadau, menunjukkan kesadaran tinggi dari pengurus masjid dan masyarakat dalam menjaga kebersihan serta ketenangan tempat ibadah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid dan masyarakat Sekadau yang menjaga masjid sebagai tempat yang suci dan terbebas dari kepentingan politik. Hal ini menunjukkan kesadaran kita dalam menjaga integritas tempat ibadah,” tambah Ahmad Urabi.

Kunjungan silaturahmi tersebut berakhir pada pukul 17.00 WIB. Diharapkan kerjasama yang terjalin antara Polres Sekadau dengan DMI Kabupaten Sekadau akan menjadi langkah efektif dalam memperkuat persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024 yang akan datang. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button