Daerah

Jalur Ganjil Genap Kendaraan Di Jakarta Diperluas

BeritaNasional.ID Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memperluas pembatasan kendaraan melalui nomor polisi ganjil-genap untuk menghadapi Asian Games 2018.

“Untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Games, Pemprov DKI bersama para stakehokders bertanggung jawab terhadap masalah kamseltibcar lantas,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Rencana perluasan lokasi ganjil-genap meliputi Jalan S Parman-Jalan Gatot Subroto-Jalan MT Haryono-Jalan DI Panjahitan-Jalan A Yani-Jalan Simpang Coca Cola atau Jalan Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

Selanjutnya, Jalan Arteri Pondok Indah mulai Jalan Kartini-Kebayoran Baru, Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan dan Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat.

Sementara untuk tahap pelaksanaan perluasan ganjil-genap akan diawali dengan melakukan rapat koordinasi pada pekan pertama dan kedua di bulan Juni 2018, sosialisasi (pekan keempat dan kelima Juni 2018), ujicoba pada pekan pertama dan kedua Juli 2018 dan evaluasi (pekan ketiga Juli 2018).

Perluasan wilayah pembatasan kendaraan itu sendiri dilakukan agar pelaksanaan Asian Games mengedepankan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran.

“Selama Asian Games tetap terjaga dengan baik kemudian seluruh aktivitas atlet dan ofisial, serta seluruh giat masyarakat tetap lancar, aman dan nyaman,” ucap Yusuf. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button