Eks Keresidenan Madiun

Jalur Nasional Ponorogo – Wonogiri Macet Akibat Banjir Setinggi 50 Centimeter

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Banjir setinggi 50 centimeter di jalan raya yang menghubungkan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah masuk  Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, kabupaten Ponorogo menimbulkan kemacetan arus lalu lintas mulai jembatan Sekayu hingga perempatan Kerun Ayu, Desa Carat, Kauman.

Selain itu, banjir juga mengakibatkan kendaraan terutama roda dua banyak mengalami mogok saat melintas area terdampak banjir tersebut.

Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Affan Priyo Wicaksono yang turun langsung meninjau arus lalu lintas di lokasi banjir mengatakan bahwa mulai pukul 05.00 WIB air setinggi lutut orang dewasa sudah menggenangi jalan raya di kawasan Gandukepuh.

“Terpantau debit air dari sungai Sekayu mulai tengah malam sudah mulai naik dan pada pukul 05.00 WIB pagi tadi banjir menggenangi jalan raya Ponorogo Wonogiri,” ujar AKP Affan Priyo Wicaksono.

Pihaknya melakukan sistem buka tutup terhadap kendaraan yang melintas karena terjadi antrian cukup panjang dan ketinggian air diperkirakan masih di atas 40 centimeter sehingga bisa membahayakan pengendara yang melintas.

“Kita lakukan sistem buka tutup di lokasi banjir Gandukepuh. Bahkan untuk roda empat yang dari arah timur kita anjurkan untuk putar balik, jadi hanya roda dua saja yang bisa melintas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan atlet timnas bola voli tersebut menghimbau agar pengguna jalan di kawasan tersebut terus berhati – hati karena kondisi jalan yang licin akibat banjir. Serta tetap waspada terhadap curah hujan yang masih tinggi di kawasan Ponorogo.

“Tetap jaga keselamatan, berhati – hati dalam berkendara karena intensitas curah hujan masih tinggi  ,” tukasnya. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button