AcehDaerah

Jambo Balee Gandeng Medco Perbaiki Jalur Tani dan Jalan Antar Desa

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Pemerintah Desa Jambo Balee, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur bekerja sama dengan perusahaan Migas PT Medco E&P Malaka untuk memperbaiki jalan lintas antar Desa. Minggu (24/10/2021).

Sekdes Jamboe Bale Radika mengatakan, hampir sekitar tiga kilometer jalan antar Desa Jambo Lubok hingga Jambo Balee berkubang dan rusak parah, akibatnya susah di lalui warga setempat.

Menurutnya, jalan itu selain sebagai akses menuju ke pusat Kecamatan juga digunakan petani untuk mengeluarkan hasil taninya seperti buah sawit, getah karet, padi, dan hasil pertanian lainnya.

Alat berat milik PT Medco E&P Malaka sedang meratakan material batu krikil di jalan antar Desa Jambo Lubok dan Jambo Balee.

Menyikapi persoalan tersebut, perusahan PT Medco E&P Malaka mengerahkan sejumlah alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut guna aktifitas warga dan petani setempat dapat kembali normal.

“Alhamdulillah, berkat bantuan alat berat Medco kini para petani bisa kembali mengeluarkan hasil taninya” ujar Radika.

Selain itu, menurut Radika, kerja sama Pemerintahan Desa dengan Medco untuk memperbaiki infratruktur telah sering dilakukan demi memberi pelayanan baik untuk warga.

“alat berat milik Medco, sementara material ditanggung oleh Desa. Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada perusahaan atas kerja samanya” tutup Sekdes Jambo Balee.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button