Daerah

Jamin Kabtibmas Polres Sintang Rutin Gelar Patroli Skala Besar

 

BeritaNasional.ID, Sintang – Personel gabungan Polres Sintang secara rutin laksanakan Patroli Skala Besar (PSB) pada pagi, siang dan malam hari, di wilayah hukum (Wilkum) Polres Sintang, untuk mengantisipasi potensi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kabtibmas).

Patroli yang dilaksanakan melibatkan personil dari Polres Sintang maupun para personil BKO dari beberapa Polres yang disiagakan di Mapolres Sintang.

Sasaran Patroli kesejumlah lokasi tempat keramaian seperti, pasar, terminal dan titik rawan akan timbulnya gangguan

Dikatakan Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K, melalui Kasubbag Humas Polres Sintang IPTU Hariyanto bahwa, kegiatan patroli skala besar tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Selain itu untuk selalu menciptakan agar situasi Kamtibmas di Wilkum Polres Sintang selalu dalam keadaan aman dan kondusif pasca kejadian di desa Balai Harapan Kec. Tempunak,” terang Iptu Hariyanto pada Selasa (14/9/2021) melalui Press Release tertulis kepada awak media ini.

Pasca kejadian di desa Balai Harapan kecamatan Tempunak Beberapa waktu yang lalu, Polres Sintang bersama Forkopimda mempunyai tugas melaksanakan jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sintang.

Kita patut bersyukur hingga saat ini situasi di Kabupaten Sintang sudah mulai kondusif namun menurutnya, kita berusaha untuk tidak under estimate walaupun situasi sudah stabil.

Dalam pesannya, Kasubag Humas Polres Sintang mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memprovokasi atau terprovokasi akan isu yang beredar di publik pasca kejadian ini.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi melalui media sosial, pembicaraan ataupun komentar yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,” pesan Iptu Hariyanto mengakhiri.(Fyan/Red)

Show More

Related Articles

Back to top button