Eks Keresidenan Madiun

Jamin Keselamatan Pengguna Transportasi, Bus Masuk Terminal Ngawi Jalani Ramp Check

BeritaNasional.ID, Ngawi – Guna menjamin keamanan , keselematan pengguna jasa transportasi, setiap bus yang masuk di Terminal Kertonegoro Ngawi baik Antar Kota Antar Provinsi maupun Antar Kota Dalam Provinsi,  menjalani pemeriksaan kelaikan atau ramp chek.  Pemeriksaan kendaraan ini guna memastikan kelaikan dan kelengkapan kendaraan menjelang angkutan mudik lebaran 1444 h tahun 2023

Pemeriksaan kelaikan setiap hari dilakukan secara sampling di tiap kendaraan atau armada bus yang masuk terminal kertonegoro.  Rata-rata dalam pelaksanaan ramp check minimal 10 hingga 15 bus yang dilakukan pengecekan.

“ Pemeriksaan ini sampling antara 10 – 15 kendaraan armada bus yang masuk terminal” Kata Lulu Masruroh,  Petugas Penguji Terminal Kertonegoro Ngawi, Jumat (7/4/2023)

Pengecekan sendiri meliputi, kelengkapan surat kendaraan mulai izin trayek,  buku uji, hingga kelaikan kendaraan mulai kondisi ban, lampu penerangan dan seint,  wipper kaca dan lain sebagainya.

Untuk kendaraan atau armada bus yang tidak lulus uji kelaikan maka sementara akan diberhentikan atau dilarang beroperasi serta diberikan sanksi tilang

Pelaksanaan uji kelaikan atau ramp check ini sebagai upaya menjamin keamanan dan keselamatan pengguna jasa transportasi. Terlebih menjelang momentum angkutan lebaran yang dipastikan jumlah penumpang atau pengguna jasa angkutan umum seperti bus mengalami peningkatan signifikan (sat)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button