Jawa Timur

Jamin Kondisi Barang Bukti Yang Prima,Tim Pemeliharaan Basan/Baran Lakukan Pemeliharaan Berkala

Beritanasional.ID-Jombang
Setelah Melaksanakan Apel Pagi, serentak Tim Pemeliharaan BASAN (Benda Sitaan Negara) dan BARAN (Barang Rampasan Negara) menuju Gudang untuk melakukan Pengecekan Kondisi Barang Bukti yang dititpkan oleh Instansi Terkait di Rupbasan Kelas II Jombang.Senin (11/4/22)

Dengan semangat dan antusias meskipun dalam bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat dalam melaksanakan tugas.

Mochammad Toha Kepala Rupbasan Kelas II Jombang mengatakan,Tim pemeliharaan membersihakan semua Basan/Baran Kendaraan bermotor dari debu dengan mengelap dan mencucinya.

Beberapa Kendaraan yang sudah waktunya ganti Oli diperiksa dan diganti oli nya. Melakuan Pemanasan terhadap semua Kendaraan bermotor tidak lupa mengisi Bahan Bakarnya.

Semua dilakukan dengan tujuan menjamin Kondisi Basan/Baran terawat dengan baik dan dalam keadaan yang Prima saat keluar nanti.

Masyarakat saat akan mengambil Basan/Baran Kendaraan bermotor sewaktu waktu harus dalam kondisi Prima dan siap digunakan, kita yang menjamin” ucapnya saat melihat Tim Pemeliharaan melaksanakan tugasnya.

Lebih lanjut Mochammad Toha Kepala Rupbasan menyelaskan, Sesuai Tusi (Tugas dan Fungsi) Rupbasan yaitu,Tugas mengelola Basan dan Baran sebagai barang bukti dalam proses peradilan,Fungsi nya memelihara keselamatan keutuhan dan keamanan barang bukti,

Maksud dan Tujuan Pemeliharaan antara lain,

1.Memelihara dan merawat fisik Basan dan Baran minimal sama pada waktu serah
terima Basan.

2.Mencegah terjadinya kerusakan Basan dan Baran.

3.Kegiatan Pemeliharaan dilaksanakan dengan mitode Preventive Maintenance secara berkala sesuai standar Pemeliharaan Basan dan Baran Minimal dua minggu sekali.Apabila terdapat Basan dan Baran yang memerlukan pemeliharaan segera maka dilakukan pemeliharaan secara darurat.

4. Jika terjadi penyusutan dan kerusakan Basan dan Baran wajib membuat Berita Acara dan melaporkan pada Instansi yang bertanggung jawab secara Yuridis.
Semua dilaksanakan demi pelayanan yang Prima kepada Masyarakat, menjamin keamanan, keutuhan terhadap Basan dan Baran serta Memenuhi rasa keadilan masyarakat dalam penegakan Hukum dan Hak Asasi Manusia serta adanya kepastian Hukum.tutupnya

Humas Rupbasan Jombang

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button