Daerah

Jelang Lebaran Diduga Teroris Ditangkap Polisi Di Blitar

BeritaNasional.ID Jakarta – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polisi menangkap lima terduga teroris di Blitar, Jawa Tengah. Lima pelaku ini diduga akan menjalankan aksi teror di beberapa bank dan instansi pemerintah.

“Didapat berapa petunjuk bukti bahwa mereka akan merencanakan aksinya di beberapa bank Blitar,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal di Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Iqbal menduga, lima terduga teroris ini akan melancarkan perampokan untuk pendanaan kegiatan mereka. Tak hanya menyasar bank, mereka juga direncanakan menyasar beberapa instansi pemerintah.

Selain mengamankan lima terduga teroris, polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api dan amunisi. AR, salah satu pelaku diduga memiliki kaitan dengan jaringan JAD. “(Empat orang lainnya) masih kami dalami (keterkaitan jaringan),” pungkas Iqbal.

Rabu, (13/6/2018) tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap lima terduga teroris di Kecamatan Bajang Talun, Blitar, Jawa Timur, sekitar pukul 20.31 WIB. Lima terduga teroris yang ditangkap berinisial AR, MSZ, NH, HW, dan K.

Dalam penangkapan itu, tim Densus 88 Antiteror Polri juga menyita satu pucuk senjata jenis FN dan amunisi. Senjata jenis FN itu diketahui akan digunakan dalam aksi mereka. (Sarif/dki)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button