Daerah

Jelang Natal Kapolda Sulbar Sambangi Gereja-Gereja di Mamuju

Sulbar.Beritanasional.id – Guna memastikan perayaan Natal berlangsung aman, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar bersama Forkopimda menyambangi rumah ibadah (gereja) yang ada di Kabupaten Mamuju.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan sambang ke gereja ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan ibadah di gereja tetap berlangsun aman hingga pada puncaknya nanti 25 Desember 2019 maupun setelahnya, jelas Kabid.

Dikesempatan pertamanya, kapolda Sulbar nampak mengunjungi gereja Katolik Santa Maria selanjutnya beranjak ke gereja Toraja dan terakhir berkunjung di gereja Kristen Sulbar (GKSB), Kamis (19/12/19).

Kapolda Sulbar saat dikonfirmasi menyebutkan melalui kegiatan ini, kami hanya ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita umat Kristiani aman dalam melaksanakan ibadah

Selain itu, kunjungan bersama jajaran TNI dan forkopimda itu sekaligus membangun silaturrahim dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di sulbar, ucap Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memastikan perayaan natal dan tahun Baru berjalan aman dan lancar TNI-Polri juga siap memberikan pengamanan selama pelaksanaan Natal dan Tahun baru berlangsung, baru-baru ini kegiatan apel gelar pasukan telah dilaksanakan, ini menandakan bahwa kesiapan sudah dibangun bersama agar umat nasrani dapat khidmat dan merasa aman melaksanakan ibadahnya.

“upaya ini adalah bentuk toleransi dan saling menghargai atas perbedaan yang ada demi menjaga Sulbar yang tetap Malaqbi,” Tutup Kapolda.

Sementara itu, pihak gereja yang mendapat kunjungan Kapolda Sulbar beserta Forkopimda mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas perhatian seluruh pihak sehingga perayaan Natal di Sulbar tetap berlangsung Khidmat dari tahun ketahun.

Humas

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button