TNI Dan Polri

Jelang Pemilihan Kepala Daerah 2020, Polres Majene Gelar Pelatihan Pra Operasi

Majene.Sulbar--Menjelang pengamanan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Daerah periode 2020 – 2025, Kepolisian Resort Majene (Polres Majene) menggelar pelatihan Pra operasi dengan sandi Operasi Mantap Praja Siamasei tahun 2020.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapan untuk mengawal, mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi yang kondusif kedepannya.

Latihan Pra Operasi yang berlangsung di Ruang Data Polres Majene melalui siaran aplikasi Zoom ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Irawan Banuaji di dampingi Kabag Ops dan seluruh pejabat utama lainnya, Rabu (2/9/20).

Pelaksanaan kegiatan kali ini sedikit berbeda dengan Lat Pra Ops sebelumnya dikarenakan masa pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan diutamakan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Majene mengatakan, kegiatan Lat Pra Ops ini dilaksanakan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, yang bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh personel Polres Majene saat bertugas di lapangan sehingga cara bertindak yang diambil benar, tepat dan sesuai dengan SOP.

“Intinya kegiatan ini kita lakukan agar seluruh personil yang terlibat betul-betul mengerti peran dan fungsinya sehingga pengamanan yang dilakukan efektif dan maksimal,” tutur Kapolres.

Bersamaan dengan itu, terkait kondisional di tengah pandemi Covid-19 seluruh personil diharapkan agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan mengenakan masker.

“Bila perlu saat ini antisipasi tumpukan massa kedepan agar disikapi dengan baik demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapolres.

Masih kata Kapolres, yang tak kalah penting mengingat posisi kita selaku pihak pengamanan harus selalu menjaga netralitas selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Tandasnya.

Sementara itu, Kabag Ops AKP Ujang Saputra pada kesempatannya menjelaskan terkait tata cara dan tehnik pengamanan melalui miniatur Tactical Floor Game dengan tujuan seluruh personil lebih mudah mengerti dan mengetahui posisinya saat melaksanakan tugas dilapangan.

Humas Polres Majene.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button