DaerahJawa TimurSitubondo

Jelang Perayaan Misa Kamis Putih, Polres Situbondo Sterilkan Gereja Katolik

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sterilisasi Gereja Katolik Maria Bintang Samudera di Jalan Mawar, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo menjelang perayaan Misa Kamis Putih ini, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Yatno Mardi didampingi Kasat Sabhara AKP Lukman.

“Kita menyeterilkan meja misa, tempat duduk jemaat samping kanan dan kiri gereja serta kendaraan yang masuk ke areal gereja,” jelas Kabag Ops Kompol Yatno.

Kompol Yatno juga menjelaskan bahwa, sudah menjadi kewajiban Polres Situbondo untuk menjaga keamanan jemaat yang menjalani perayaan Misa Kamis Putih.

“Ada 26 gereja dan 2 rumah ibadah di Kabupaten Situbondo yang kita jaga. Salah satunya Gereja Katolik Maria Bintang Samudera ini,” ujarnya.

Kompol Yatno juga menjelaskan, kendati pihak gereja melakukan pengamanan. Namun, pihak kepolisian tetap melakukan pemeriksaan setiap kendaraan roda empat dan roda dua yang yang parkir di sekitar gereja.

“Sesuai dengan SOP, kita lakukan setirilisasi tempat ibadah gereja dan melakukan pemeriksaan terhadap siapa-pun yang masuk area gereja. Hal ini dilakukan demi keamanan bersama,” jelas Kompol Yatno.

Dilain pihak, Pastur Gereja Katolik Maria Bintang Samudera, Romo Hugo Susdianto dihadapan beberapa awak media mengucapkan terima kasih atas penjagaan aparat keamanan TNI Polri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang selalu memberikan rasa aman dan nyaman di Gereja Katolik Maria Bintang Samudera,” jelas Romo Hugo.

Pastur Romo Hugo juga mengatakan, dengan adanya pengamanan dari pihak yang berwajib yakni Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo, maka pihaknya tidak merasa khawatir.

” Kami akan beribadat dengan tenang, karena kami percaya dengan pihak keamanan TNI dan Polri yang menjaga kami. Kami pun juga tidak akan cemas dengan peribadatan ini,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button