Kalimantan Barat

Jelang Perayaan Natal, Kapolres Sekadau Pimpin Sterilisasi Sejumlah Gereja

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Jajaran Polres Sekadau melaksanakan sterilisasi di beberapa gereja besar di Kabupaten Sekadau sebagai upaya untuk menjamin keamanan umat dalam merayakan ibadah Natal, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan sterilisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, didampingi Wakapolres Kompol Riko Syafutra, bersama Kasat Samapta IPTU Triyono, Kasat Intelkam IPTU Didik dan Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama mengatakan, gereja yang dilakukan sterilisasi antara lain, gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, GKNI Filipi dan GKII Tiberias. Untuk di wilayah kecamatan sterilisasi dilakukan oleh masing-masing Polsek.

“Sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan kemanan pada saat masyarakat melaksanakan ibadah Natal di gereja nantinya. Sterilisasi ini merupakan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Kapuas 2023,” ujar Kapolres.

“Melalui sterilisasi ini, Polres Sekadau terus berupaya maksimal untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal,” harap Kapolres.

Kapolres AKBP Nyoman Sudama menambahkan bahwa pihaknya dalam Operasi Lilin Kapuas 2023 menyiapkan personel pengamanan baik menjelang dan saat Natal 2023 maupun pada malam perayaan tahun baru 2024.

Dalam operasi ini, Polres Sekadau menerjunkan 50 personel gabungan dari lintas satuan fungsi dan staf di Polres Sekadau. Selain itu terdapat 20 personel yang terlibat Operasi Aman Cemara Kapuas 2023 untuk membackup pengamanan di tempat-tempat ibadah.

“Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas, Polres Sekadau juga menyiapkan 1 Pos Pelayanan di Pos Lantas serta 2 Pos Pengamanan di Desa Peniti dan Pospol Simpang 4 Kayu Lapis,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button