TNI Dan Polri

Jelang Pilkada, Kapolres Haltim Kunker ke Polsek Wasile

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur- Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP Edy Sugiharto. SE, MH. Dan Ketua Cabang Bhayangkari Haltim. Erlen Edy Sugiharto SE, bersama pejabat utama dan pengurus Bhanyakari Polres Haltim melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Wasile dalam rangka pengecekan kesiapan anggota keamanan jelang Pilkada Haltim. Sabtu, (12/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Wasile Iptu La Imbar. Mengatakan anggota Polri dan ibu-ibu Bhayangkari Ranting Subaim, Kapolsek dalam laporannya menyampaikan tentang situasi Kamtibmas, demografi Polsek Wasile, pencapaian kinerja,ungkap kasus dan kuat personil Polsek Subaim serta kepatuhan anggota dalam pelaksanaan tugas tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kunjungan Kapolres juga menyempatkan mengunjungi warakawuri (janda purnawirawan) dan pemberian tali asih. Kapolres AKBP Edy Sugiharnto SE, MH. “mengatakan kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi dengan personel Polsek Wasile dan Pospol Lolobata.Tujuannya untuk mengecek kesiapan Polsek Wasile dan Pospol Lolobata Kecamatan Wasile Tengah, dalam mengamankan tahapan Pilkada tahun 2020, serta menegaskan kepada personil agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Haltim, dalam kesempatan yang sama disampaikan pentingnya menjaga kesehatan, budaya memakai masker dan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaika bahwa memasuki masa Pedemi Covid-19 dengan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Haltim tahun 2020 di tegaskan untuk kegiatan pengamanan tahapan pilkada mulai dari tahapan awal sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat terselenggara dengan aman dan kondusif menerapkan disiplin protokol Kesehatan sesuai yang diamanatkan PKPU Nomor 5 tahun 2020,” imbuhnya.

Setelah dari Polsek Wasile, Kapolres lanjut kesiapan PosPol Lolobata Kecamatan Wasile Tengah dengan membagikan 400 buah Masker kepada masyarakat tiba di PosPol Lolobata, Kapolres dan PJU serta Kapospol membagikan masker pada warga Wasile Tengah. Usai dari situ, Edy Sugiharnto melanjutkan pengecekan lahan hibah Pemda untuk lokasi Mako Pospol Lolobata. Kecamatan Wasile Tengah,

Terakhir AKBP Edy Sugiharnto mengimbau pada masyarakat agar menjaga kesehatan dan patuhi Protokol Kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19 melaksanakan 4M yaitu, mencuci tangan menjaga jarak dan memakai masker dan menjaga kesehatan. (Kasubaghumas Jufri Adam, S.Sos.)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close