Daerah

Jelang Pilkada, Polres Situbondo Gelar Sosialisasi Pelatihan Operator Media

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam rangka mendukung kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Situbondo 2020, Polres Situbondo menggelar sosialisasi dan pelatihan operator Satgas managemen media, Kamis (27/2/20).

Kegiatan ini berlangsung di gedung Catur Prasetya dihadiri oleh Kasubbag Humas Iptu Nuri, Paur Humas Iptu Nanang Priyambodo, S.Sos, Bamin Humas, operator cyber troops dan tribratanews polres beserta polsek jajaran.

Dijelaskan Iptu Nuri, sosialisasi dan pelatihan kepada operator dimaksud guna mendukung pelaksanaan tugas pengamanan pilkada serentak 2020. Khususnya di bidang managemen media, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, mencegah informasi hoax, sara, ujaran kebencian dan provokatif.

“Selama pilkada akan ada tim pemantau, medol dan medsos, yang bertugas mencegah penyebaran info hoax, sara, ujaran kebencian yang dapat menimbulkan situasi kamtibmas tidak kondusif di masyarakat,” terang Iptu Nuri.

Dengan kegiatan pelatihan tersebut diharapkan, seluruh operator dapat menyaring adanya peredaran isu negatif menjadi hal yang positif. Membantu proses penyebaran positif dalam upaya upaya yang dilakukan polri. Serta melakukan counter issue dan klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar terkait pilkada. (Sony) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button