AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Jelang Tes CPNS dan PPPK, Puluhan Peserta Ikut Try Out Di Sidrap

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap – Sekitar 70 peserta mengikuti Try Out Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019, di Ruang Grateks Kantor Bupati Sidrap, Ahad 25 Agustus 2019.

“Try out dilaksanakan COACH Institute Makassar. Selama kegiatan, peserta dipandu dan dibimbing langsung CEO COACH Institute,”ungkap Irsan Siradjuddin.

Kepada peserta, Irsan Sirajuddin memaparkan informasi, tips dan trik seputar SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) pada tes CPNS dan PPPK 2019.

Untuk memaksimalkan simulasi try out sekaligus media belajar sehari-hari, panitia menginstal software aplikasi CAT sesuai standar BKN di laptop yang dibawa masing-masing peserta.

Simulasi dilanjutkan dengan pembahasan soal-soal. Kegiatan berlangsung sekitar pukul 08.00 pagi hingga 13.00 siang.

Sementara itu, pemrakarsa kegiatan, Syahrul Mubarak menjelaskan, Try Out dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan peserta menyelesaikan soal-soal SKD dengan sistem CAT pada seleksi CPNS dan PPPK mendatang.

“Ini pertama kali di laksanakan di Sidrap. Kita memberi wadah belajar dan berlatih menjelang seleksi penerimaan CPNS dan PPPK yang rencananya dilaksanakan 23 Oktober 2019 nanti,” jelas Syahrul.

Syahrul Mubarak yang juga Kabid Perizinan dan Non Perizinan PTSP Sidrap itu menambahkan, jika minat masyarakat cukup tinggi, kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan.

“Selain untuk tes CPNS dan PPPK, bimbingan belajar juga bisa untuk Ujian Akhir Sekolah ataupun masuk Perguruan Tinggi,” pinta Syahrul.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close