Jawa Tengah

Jembatan Penghubung Jalan Nasional Brebes – Purwokerto Amblas

BeritaNasional.ID, Brebes – Amblasnya jembatan Poncol yang menghubungkan jalur Larangan – Songgom membuat aktivitas warga yang biasa melintas di jalur tersebut mengalami kesulitan, Sabtu (28/11/2020).

Lubang menganga selebar 1,5 sampai 2 meter di badan jalan Jembatan Poncol di Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes cukup membahayakan pengguna jalan.

Karena itu, warga yang melintasi jalur alternatif Jakarta-Brebes-Purwokerto atau sebaliknya diimbau tidak melalui jembatan Poncol yang merupakan penghubung jalan nasional.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Putri Noer Cholifah melalui Kanit Dikyasa Iptu Ibnu Setyadi menjelaskan disekitar lubang yang hampir sebagian badan jalan itu sudah dipasang beberapa rambu oleh pihak kepolisian Satlantas Polres Brebes agar pengguna jalan waspada.

“Karena ada kerusakan jalan di jembatan Poncol Larangan, hindari ruas jalan Prupuk-Ketanggungan. Dari arah Prupuk bisa belok ke Slawi. Kemudian dari arah Ketanggungan jangan melalui flyover Dermoleng, tapi setelah pertigaan Songgom ambil belok kanan,” kata Iptu Ibnu Setiyadi.

“Para pengendara diharap berhati-hati saat melintas jambatan Poncol. Perhatikan rambu yang ada agar terhindar dari kecelakaan lalulintas ataupun menghindari antrian panjang kendaraan,” ujarnya.

Kanit Dikyasa menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan PPK 1.3, Dishub Kab. Brebes & DPU Kab. Brebes untuk merencanakan perbaikan jembatan.

“Untuk sementara kita lakukan pemasangan plat baja pada lubang jembatan & penimbunan aspal dan kami juga melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi dengan cara buka tutup bagi kendaraan kecil,” imbuh Kanit Dikyasa Iptu Ibnu Setyadi.*

Show More

Related Articles

Back to top button