HeadlineNasionalPemerintahan

Jokowi Sambut Bos Freeport di Istana, Apa Pembahasannya?

BeritaNasional.ID, Jakarta — Chairman & CEO Freeport McMoran Inc Richard C Adkerson sambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Didampingi CFO Freeport Mc-Moran Kathleen L. Quirk dan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas dalam pertemuan tersebut yang berlangsung sekitar 40 menit, Kamis (28/3).

Usai pertemuan, Tony Wenas menjelaskan dirinya, Richard dan Kathleen menemui Presiden Jokowi untuk membahas soal perkembangan terkini dari situasi pertambangan dan hilirisasi.

“Jadi kami tadi saya bersama Richard Adkerson dan Kathleen L. Quirk bertemu pak presiden utk menyampaikan perkembangan terkini dari situasi pertambangan di upstream,” jelasnya.

Tony juga mengungkapkan pihaknya memaparkan soal progres pembangunan smelter Freeport di Gresik Jawa Timur.

“Terutama progres smelter yang mencapai lebih dari 92% dengan harapan bisa selesai Mei dan segera beroperasi pada bulan Juni tahun ini dan nanti akan berproduksi penuh di tahun 2024 ini,” ungkapnya.

Ia juga mengaku sempat membahas mengenai perpanjangan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

“Soal IUPK juga sempat disinggung sedikit tapi nggak bahas detail. Kan waktunya nggak panjang kan itu sudah dibahas sebelumnya,” ujarnya.

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button