Kalimantan Barat

Jum’at Curhat Polsek Belitang Hilir, Masyarakat Minta Dukungan Vaksin Rabies di Desa Kumpang Bis

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polsek Belitang Hilir melaksanakan kegiatan rutin “Jum’at Curhat” di desa Kumpang Bis. Hal ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan mereka, Jumat (23/6/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat dihadiri oleh Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono bersama anggota, Sekdes Kumpang Bis, Suwandi, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat desa Kumpang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Belitang Hilir menekankan pentingnya menjaga Kamtibmas, terlebih lagi karena saat ini sedang memasuki tahun politik pemilu 2024.

“Dengan Jum’at Curhat ini, kami ingin menerima keluhan dan saran dari masyarakat agar dapat menjadi masukan dan bahan perbaikan kami dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Kapolsek IPTU Sudarsono.

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat adalah terkait vaksin rabies pada hewan peliharaan. Mereka berharap pemerintah dan instansi terkait dapat memberikan perhatian serius untuk memastikan keberadaan vaksin rabies di desa mereka.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Belitang Hilir menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah menyampaikan keluhan tersebut ke pihak Puskesmas untuk melakukan vaksinasi rabies pada hewan peliharaan. Beberapa waktu lalu, di desa Sungai Ayak Dua, sudah dilakukan vaksinasi rabies pada hewan peliharaan, dan akan dilakukan bertahap ke desa lainnya di kecamatan Belitang Hilir.

Kapolsek mengimbau, selain dukungan vaksin rabies ada juga yang harus diperhatikan bagi warga untuk merawat hewan peliharaan serta menjaga kebersihan lingkungan. Agar melaporkan jika ditemukan hewan liar terindikasi rabies, sehingga virus rabies dapat dicegah penyebarannya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button