BondowosoDaerahJawa TimurPendidikan

Justeru Yang Bekerja sama Dengan Pemkab Bondowoso PT Luar Daerah

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Hadirnya Institut Teknologi dan Sains Mandala Jember di Bondowoso menimbulkan pro dan kontra. Yang pro menyambut baik, sedangkan yang kontra menilai, Pemkab Bondowoso kurang perhatian terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berdiri dan beroperasi di Bondowoso.

Menanggapi rumor negatif tersebut, Wabup H. Irwan Bahtiar Rahmat, SE, MSi mengatakan, Pemkab terbuka bekerja sama dengan seluruh PTS atau PTN, tanpa pilih-pilih.

“Selama ini Pemkab Bondowoso tidak pernah membatasi MoU dengan PTN atau PTS mana saja. Namun yang pro aktif justeru PTN dan PTS luar daerah,” kata Irwan, sapaannya pada media ini, Senin, 21/8 2023.

Misalnya, kata politisi yang mencalonkan sebagai anggota DPR RI ini, MoU dengan ITS Mandala Jember, Universitas Negeri Jember, Unmuh Jember, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Air Langga, dan yang lainnya.

Ditambahkan, kerja sama itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM ASN Pemkab Bondowoso. Sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal dan berinovasi mengembangkan potensi yang dimiliki Bondowoso.

Irwan mempersilahkan jika PTS dan PTN Bondowoso mau bekerja sama dengan Pemkab. Pintu terbuka dengan lebar. Dan ingat, jangan diartikan Pemkab mengabaikannya. Mereka yang tidak pro-aktif.

“Saya sarankan pada pengelola PTS Bondowoso, teruslah meningkatkan kualitas SDM dan manajemen. Agar bisa bersaing dengan PT lain. Dan jangan lupa, harus inovatif,” sarannya.

Jadi, lanjutnya, bukan hanya menjalankan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara monoton dan mendapatkan ijazah, tapi harus mampu mencetak mahasiswa yang siap pakai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button