TNI Dan Polri

33 Bintara Remaja Ikuti Upacara Tradisi Pejemputan Brimob

image_pdf

Mamuju.Sulbar.beritanasional.Id–Sebanyak Tiga Puluh Tiga bintara remaja yang dipilih untuk bergabung disatuan elit kepolisian yaitu Brimob Polda Sulbar hari ini mengikuti tradisi upacara penjemputan.

Tradisi upacara penjemputan tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Slamet Hermawan, SIK, M.Si, Sabtu (20/7/19) di Mapolda Sulbar.

AKBP Slamet Hermawan dalam sambutan sekaligus arahannya mengatakan rekan-rekan dipilih berdasarkan kemampuan kalian untuk itu harus ada kebanggaan dalam diri bisa bergabung sebagai salah satu padukan elit di lingkungan Polri.

“Jangan takut, jangan bimbang tapi tonjolkan semangat dan kembanggaan rekan-rekan karena satuan Brimob dibentuk atas dasar ptofesionalisme, tegas, tanggapdan tangkas menyelesaikan permasalahan yang ada,” tuturnya.

Usai mengikuti upacara, ke 33 bintara remaja yang bergabung di satuan brimob ini melakukan long march dilengkapi dengan ransel dan senjata hingga ke mako brimob yang terletak di Jalan Arteri dekat Rumah Sakit Bhayangkara.

Dalam kegiatan tersebut nampak semangat dan antusias para bintara remaja yang barengi dengan nyayian perjuangan sehingga membakar semangat saat melaksanakan long march

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan kegiatan ini adalah tradisi untuk memperkental hirarki dilingkungan kepolisian sehingga akan ada penghargaan dan rasa hormat junior kepada seniornya.

Sementara itu 137 bintara remaja yang di tugaskan di satuan sabhara juga beberapa hari sebelumnya telah melaksanakan tradisi pembaretan, tutur Kabid Humas.

Harapannya, seluruh bintara remaja yang ada kedepannya akan menjadi pilar sekaligus penerus polri yang lebih profesional dan humanis sehingga akan menunjang tugas sebagai pelindung dan pelayan yang semakin dicintai dan percaya masyarakat, tutup Akbp. Hj. Mashura.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close