Ragam

Kabid Pariwisata Polman : Kehadiran PIFAF Berdampak Ganda

image_pdf

Polman.Sulbar.beritanasional.Id — Opening Ceremony Polewal Mandar Internasional Folk and Art Festival dibuka dengan meriah. Ribuan masyarakat sesaki Stadion S Mengga tempat pembukaan PIFAF 2019 dilaksanakan.

Enam negara peserta tampil apik dalam pembukaan event bertarap Internasional. Ekuador, Ceko, Sovakia, Timor Leste, Korea Selatan, dan Indonesia.

Kepala Bidang Promosi Parwisatan Polewali Mandar Andi Sukmawati mengatakan, kehadiran PIFAF baik di dalam dan di luar akan berdampak ganda terhadap pengembangan kepariwisataan, kelestarian kesenian rakyat, eksplorasi potensi, dan peluang investasi di Kabupaten Polewali Mandar.

“Untuk memeriahkan event ini dirangkaikan secara terpadu dengan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Mandar dengan Polewali Mandar Expo,” kata Sukmawati Kamis (1/8/2019).

Perwakila Cioff Amar Afrizal mengapresiasi dan mengharapkan kerjasama cioof dengan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar tetap bisa terjalin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispop Polman Andi Masri Masdar mengucapkan selamat datang kepada delegasi peserta PIFAF.

“Kami harapakan muda-mudahan bisa memberi rasa nyaman kepada tamu kita sehingga pada saat mereka pulang dapat membawa citra baik tentang keramahan warga Kabupaten Polewali Mandar,” kata Andi Masri.

Disampaikannya ada 13 negara yang ingin ikut dalam pelaksanaan PIFAF. Hanya saja kata dia, ketersediaan Hotel di Polewali Mandar masih terbatas.

“Menurut cioff ada 13 negara tertarik di PIFAF hanya saja daya tampung hotel yang masih kurang, kita berharap penyedia jasa hotel di Polewali Mandar bisa berbenah,” inginya.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar yang membuka acara juga berharap pelayanan kepada delegasi PIFAF dilakukan dengan baik.

Turut hadir , Gubernur Sulbar , Bupati Polman , Sekda Provinsi Sulbar, Kabinda Sulbar , Deputi Kementerian Pariwisata , Kapolres Polman dan tamu undangan dari daerah tetangga .(Hum)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close