DaerahRagam

Kabupaten Situbondo Kembali Raih Penghargaan Nasional “Manggala Karya Kencana” Dari BKKBN.

BeritaNasinal.ID , SITUBONDO – Dinilai menjadi daerah terbaik dalam bidang pengendalian angka kependudukan melalui pemasangan beberapa alat kontrasepsi, Kabupaten Situbondo mendapat penghargaan nasional Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Rabu (2/9/2020).

Penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Drs. Sukaryo Teguh Santoso MPd kepada Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH di Pendopo Kabupaten Situbondo karena Kabupaten Situbondo dianggap sukses melaksanakan program pemasangan implan MOP dan MOW secara gratis kepada warga miskin.

Usai menerima penghargaan Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo sudah kali ke duanya meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat.

“Penghargaan ini berkat kerja keras semua tim khusus kepala dan staf BKKBN Kabupaten Situbondo dan Alhamdulilah ini pengharagaan yangbke duakalinya,”Papar Bupati Dadang.

Meski sudah dua kali meraih pengharagaan Manggala Karya Kencana Buapti Dua periode tersebut mwngaku belum puas, untuk itu Bupati meminta jajaran OPD terkait terus berupaya mempertahankan dan berjuang keras meraih prestasi nasional lainnya.

“Kami juga berupaya meraih penghargaan tertinggi dari Presiden RI berupa Satya Lencana Wira Karya,” Sambungnya

Sedangkan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jatim Drs. Sukaryo Teguh Santoso MPd memuji prestasi Kabupaten Situbondo yang sudah dua periode meraih penghargaan serupa. dirinya meminta agar Kabupaten Situbondo selalu menjaga komitmen pada program KB kedepan.

“Kami melihat dari kelembagaan jarang ada OPD tungal di Indonesia. Biasanya dimerger dengan OPD lain. Termasuk SDM-nya di Situbondo itu bagus karena dapat menjaga ketercukupan SDM di lapangan,” Puji Teguh.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jatim tersebut juga mengapresiasi dengan keterlibatan para kiai, tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh pemuda (toda) sehingga program pengendalian penduduk di Kabupaten Situbondo berjalan dengan sukses.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close