Jawa TimurNasionalRagamSitubondo

Kabupaten Situbondo Terima Penghargaan Desa Wisata Terbaik di Indonesia ADWI 2023 Dari Menparekraf

SITUBONDO, BeritaNasional.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan penghargaan kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Kepala Desa Wonorejo karena berhasil masuk 75 besar Desa Wisata terbaik Indonesia. Jumat (11/8/2023).

Adapun Penghargaan tersebut terdiri dari beberapa macam, sepertiĀ  piagam, plakat, prasasti dan souvenir dengan tulisan “Desa Wisata Kebangsaan Wonorejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sebagai 75 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Berkelas Dunia untuk Indonesia Bangkitā€. Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023. Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional.

Diberikannya Penghargaan tersebut karena Desa Wonorejo berhasil masuk 75 Besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 melalui Desk Assesment terhadap 4.573 desa wisata di Indonesia yang terdaftar via platform Jejaring Desa Wisata (JADESTA), termasuk penilaian dan kunjungan Tim Visitasi Kemenparekraf sebelumnya ke Desa Wonorejo yang dikenal sebagai Desa Kebangsaan.

Dihadapan MenteriĀ  Sandiaga Uno, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan harapannya agar Situbondo menjadi terbaik 1 nantinya dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

“Harapan kami tak muluk-muluk pak Menteri, kami tidak ingin angka 1.000 atau 2.000, kami berharap hanya angka 1 dalam di penghujung penganugrahan nantinya, ” Seloroh Bupati yang di sambut tepuk tangan warga Desa Wonorejo.

Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) sendiri adalah ajang pemberian penghargaan kepada desa wisata yang memenuhi kriteria penilaian Kemenparekraf/Baparekraf. Adanya Desa wisata sendiri diharapkan dapat menggerakkan perekonomian Indonesia.

Momentum ADWI 2023 diharapkan menjadi kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Sehingga, ke depannya mengangkat desa-desa di Indonesia sebagai destinasi wisata berkelas dunia, serta berdaya saing global dan berkelanjutan

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button