AdvedtorialPemkab WajoSulawesiWajo

Kabupaten Wajo Wakili Sul Sel Berlaga di Even Nasional “Jakarta Silat Competition”

BeritaNasional.ID, Wajo – Tim pencak silat wajo yg diwakili oleh pesilat Garuda Sayap Putih (GSP) resmi dilepas oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud  di ruang kerjanya pada Senin, 9 Desember 2019.

Pelepasan tersebut terkait keikutsertaan pencak silat wajo yg akan berlaga pada tanggal 20-22 Desember 2019 nantinya.

ada 6 pesilat yang akan berlaga di even nasional “JAKARTA SILAT COMPETITION” Yang diselenggaran di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur menurut ketua tim pelatih A. Risal R. A, ST.

Kegiatan ini adalah momentum untuk membangkitkan prestasi generasi muda di kancah nasional. khususnya pencak silat yanf notabene adalah budaya bangsa Indonesia.

” Sapa lagi klo bukan kita yg cinta pada warisan leluhur kita semoga ini bisa menjadi motivasi buat generasi muda lainnya,”tutur A. Risal.

Sementara H. Amran Mahmud Bupati Wajo berpesan agar tetap teguh pendirian dan memaksimalkan perjuangan terutama mental pesilat.

seusai pelepasan bendera Wajo resmi diserahkan kepada pemimpin kontingen untuk selanjutnya dibawa dan dikibarkan di gelanggang ibu Kota Negara RI.

“Besar harapan kami bendera ini akan menjadi amanah buat kami dan insha Allah akan menemani pesilat kami pada moment penerimaan medali di podium kelak,”.ucapnnya A. Risal.

“Doakan kami meskipun hanya bermodalkan semangat, minimnya anggaran bukanlah penghambat buat kami berprestasi di gelanggang Nasional,”tambahnya dengan penuh semangat.

Rencananya berangkat lebih awal pada tanggal 15 Desember 2019 dengan kapal laut.

A. Risal juga mengatakan kedepannya pencak silat semoga tetap diperhatikan khususnya Pemda dan DPRD serta pemerhati olahraga lainnya.

“Karena sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh para pesilat Wajo namun minimnya dukungan dan sarana terkadang menjadi penghambat untuk lebih berprestasi lagi, kalau hal ini kami bisa dapat tidak menutup kemungkinan pesilat Wajo juga akan berbicara di level Internasional,”tutupnya.(Humas Pemkab Wajo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close