DaerahJawa TimurSitubondo

Kades dan Warga Bungatan Berhasil Menggagalkan Pencurian Sapi

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Berdasarkan kecurigaan Kepala desa bersama warga yang mendapati ada sebuah mobil pick up beroperasi pada malam hari di Desa Lamparan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo akhinya kades bersama warga memberhentikan pick up dan melaporkan ke Polsek Bungatan, Jum’at (12/2/2021).

Setelah diberhentikan pick up tersebut oleh kades dan warga yang curiga, ternyata benar, pick up itu membawa seekor sapi hasil curian. Selanjutnya, sopir bersama satu orang temannya diamankan dan dibawa ke Polsek Bungatan.

Tersangka yang dimankan sebanyak 2 orang yaitu RK (25) warga Selowogo dan MF (47) sebagai sopir, warga desa Bungatan. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya satu kendaraan pick up, satu ekor sapi betina warna coklat dan dua buah HP milik tersangka.

Kapolsek melalui Paur Humas Iptu Nanang Priyambodo menerangkan bahwa, sapi sudah berpindah dari kandang milik korban pak Dul Hamid dimana letak kandang dengan pick up sekitar 100 meter. Kedua tersangka diamankan oleh Kades setempat bersama warga, kemudian diserahkan ke Polsek Bungatan dan Resmob Satreskrim Polres Situbondo.

“Kedua tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Polsek Bungatan guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button