Daerah

Kades Di Tegalsari Banyuwangi Ini Tak Segan Menambal Jalan Berlubang

"Dengan begini kita bisa kurangi dan memperbaiki jalan-jalan yang rusak sedikit demi sedikit," ungkapnya.

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Apa yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Tegalsari Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi ini benar benar patut mendapat apresiasi. Ibarat pekerjaan rutin, Boniran, Kades Tegalsari ini rajin memperbaiki jalan berlubang disepanjang jalan poros Desa Tegalsari dengan aspal yang sudah disediakan oleh pemerintah Kecamatan setempat.

Seperti yang dilakukannya pada Senin (19/3/19) siang, Kades Boniran ini menutup jalan berlubang yang disebabkan jaringan pipa air bersih di perempatan jalan Pasar Tegalsari.

“Biasa mas, saya sudah sering melakukan kegiatan seperti ini kok. Kebetulan pas saya berangkat ke kantor tadi saya melihat ada jalan yang rusak, terus kalau bukan kita siapa lagi yang membenahi. Sebagai kades, saya harus tanggap lah,” katanya kepada awak media, Senin (19/3/19).

Sebagai Kades, lanjut Boniran, mau tidak mau dirinya harus telaten. Saat di perjalanan ada jalan yang rusak dirinya harus turun dan menutupnya dengan aspal.

“Dengan begitu kita bisa mengurangi dan memperbaiki jalan-jalan yang rusak sedikit demi sedikit,” ungkapnya.

Kades Boniran juga berharap agar masyarakat ikut menjaga kondisi jalan yang rusak. Karena baik dan tidaknya kondisi jalan Desa Tegalsari ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan cara begini, kita meyakini bahwa masyarakat bisa kompak, Desa Tegalsari bakal maju dan berkembang,” pungkasnya.

Sudah bukan rahasia, bahwa Kades Tegalsari ini memang dikenal rajin mau turun dan membetulkan jalan-jalan yang rusak. Bahkan hal ini juga dinyatakan salah satu warga setempat, Maimun, seorang penjual jajanan dipinggir jalan Pasar Tegalsari.

“Ya mas, kita sering melihat Pak Kades melakukan perbaikan jalan sendirian. Itu dilakukan dimana-mana, bukan disini saja,” ungkapnya. (Yoga)

Caption : Kades Tegalsari Boniran, saat berangkat ngantor menyempatkan menambal jalan berlubang yang ia temui

Tags
Show More

Related Articles

Close