Daerah

Kades Sumberwaru: Jangan Main Main Dengan Bantuan Sosial

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Terkaita Bantuan Sosial yang telah digelontorkan oleh Pemerintah, baik Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) ataupun bantuan sosial lainnya, Kepala Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Imam Ansori mewanti wanti kepada Kerabat Desanya, jangan sampai ada pungutan liar berbentuk apapun.

“Saya selaku Kepala Desa Sumberwaru sudah mengingatkan dan mewanti wanti kepada kerabat desa agar tidak melakukan pungutan liar kepada warga penerima bantuan sosial, andai ada kerabat desa saya yang pungli, saya sendiri yang akan melaporkan ke pihak instansi terkait,” ucap Imam, saat ditemui awak media online ini dirumahnya.

Sementara, terkait permasalahan pengalihan penerima bantuan sosial BST yang sempat mendapat protes dari warga desa sumberwaru beberapa hari yang lalu, Imam juga menjelaskan, sebelum pengalihan penerima bantuan sosial pihak pemerintahan desa sudah melakukan musdes.

“Sebelum kami mengalihkan nama penerima bantuan sosial, kami sudah melakukan musyawarah desa, untuk itu, warga yang mendapat bantuan sosial dengan pengalihan hanya mendapatkan satu kali bantuan, pada tahap 2 dan 3 dimbil lagi oleh penerima manfaat yang pertama,” sambungnya.

Kami tidak bisa berbuat apa – apa, lanjut kades imam, karena yang meminta surat penerima bantuan tersebut memang hak nya.

“Namun kami akan berusaha untuk mencari bantuan sosial yang lain dan akan mendata nama nama warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari manapun, selanjutnya nama nama tersebut akan kami usulkan,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close