DaerahSUMUT

Kadis Kesehatan P2KB Monitoring Pelayanan Kesehatan Momentun HKN di Batu Bara

BeritaNasional.ID, Batu Bara Sumut – Masih dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di tahun 2022, Dinas Kesehatan PPKB Kabupateb Batu Bara beserta tim Puskesmas Lalang dan Puskesmas Sei Suka turut serta dalam memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat.

Momentum ini Kepala Dinas Kesehatan P2KB drg. Wahid Khusyairi, MM monitoring langsung pelayanan kesehatan secara gratis di Desa Kuala Tanjung Puskesmas Sei Suka, dan Balai Desa Lalang Puskesmas Lalang Kecamatan Medang Deras, Sabtu (12/11/2022).

“Moment ini kembali mengedukasi, mengubah Prilaku Hidup Sehat, dan melakukan pemantauan terhadap masyarakat rentan khususnya anak-anak yang dimulai dari sejak dini atau masa kehamilan,” tuturnya.

Ia menyebutkan, hal ini sesuai dengan arahan Bupati Batu Bara agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan.

Adapun Pelayanan Pengobatan Gratis di Pustu Kuala Tanjung UPT Puskesmas Sei Suka dengan jumlah kunjungan pengobatan gratis sebanyak 94 orang, kunjungan KB implan 7 orang dan KB suntik 3 orang, juga diikuti pelayanan Vaksinasi dengan jumlah peserta Vaksin 10 orang.

Sedangkan Pelayanan kesehatan di Desa Lalang UPT Puskesmas Lalang dengan jumlah pengobatan dan skrining PTM 93 orang, dan peserta vaksin 6 orang.

drg Wahid menyebutkan, selain itu masyarakat tetap diingatkan agar tetap waspada terhadap masalah Covid-19, dan diharapkan Vaksinasi Booster masyarakat dapat terus dilaksanakan. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button