DaerahJawa TimurSitubondo

Kadis Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan Mengajak Masyarakat Gemar Makan Sayuran

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Bidang Hortikultura Kabupten Situbondo menggelar Bimbingan Tekhnik (Bimtek) pemanfaatakan pekarangan melalui P2WKSS, Kamis (23/7/2020)

Bimtek pemanfaatan pekarangan yang bertempat di aula Kantor Ketahanan Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Situbondo yang dihadiri oleh para ibu PKK Desa Jati Banteng, kecamatan Jati Banteng, Kabupaten Situbondo.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Ir Sentot S, saat ditemui beberapa awak media di ruangan kantornya menjelaskan bahwa, Dinas tersebut akan mempersiapkan bibit Hortikultura dan juga bibit sayuran dengan tujuan agar masyarakat tidak membeli sayuran di luar kabupaten, cukup di sediakan di rumah sendiri.

“Kita berharap dengan masa pandemi Covid-19 ini agar imun bisa lebih bagus kita perlu makanan yang ebih sehat salah satunya adalah sayuran,” ucap Kadis Sentot.

Bukan itu saja yang dikatakan Ir. Sentot, dia juga mengatakan, bagaimana agar sayuran menjadi budaya, untuk itu kedepannya kita mengajak masyarakat agar gemar makan sayur.

“Untuk saat ini dari Dinas PDKA memploting hariannya dari Kecamatan Jatibanteng, Desa Jatibanteng, bibit akan kita sediakan, termasuk bibit bayam, kangkung, sawi, terong dan lainnnya untuk dibudidayakan di masing masing pekarangan rumah,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close