BondowosoDaerahJawa Timur

Kadisdik Apresiasi Pelajar Yang Wakili Kabupaten Bondowoso Dalam Olimpiade Nasional ke Tingkat Provinsi Jatim

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bondowoso, Dr. Drs. H. Sugiono Eksantoso, M.M., mengapresiasi siswa yang akan mewakili Bondowoso dalam ajang lomba OSN, O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi 2023.

“Kegiatan ini merupakan ajang yang sangat bergensi bagi peserta didik untuk mengembangkan bakat, minat, dan kreativitas. Baik di bidang akademik, olahraga, dan seni,” ujar pak Gik, sapaannya, Selasa (04/07/2023).

Menurutnya, selain sebagai wadah bagi siswa untuk mengekspresikan minat, bakat, dan potensi diri, OSN, O2SN dan FLS2N merupakan momen yang sangat berharga bagi siswa untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional.

“Saya berharap, siswa yang akan mewakili Bondowoso bisa menampilkan yang terbaik dan semoga mereka dapat meraih juara supaya bisa lanjut dalam lomba tingkat Nasional,” harap pak Gik.

Pak Gik menambahkan, pihaknya memiliki target kepada pelajar yang akan berlaga di Provinsi Jatim. “Target kami paling tidak ada siswa yang bisa meraih medali emas,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Kesiswaan Bidang PPSD, Zainal Achriyanto, S.Pd., M.M., mengatakan, sebanyak 20 siswa jenjang SD akan mewakili Kabupaten Bondowoso. “Peserta OSN, O2SN, dan FLS2N SD adalah siswa yang lolos seleksi tingkat Kecamatan, dilanjutkan ke tingkat Kabupaten. Mereka masih duduk di kelas 4 dan kelas 5,” ujar Antok, sapaannya.

Antok menambahkan, para pelajar yang akan berlomba mengikuti latihan rutin dari sekolah serta mengikuti program simulasi OSN dan FLS2N dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Siswi kelas V SDN Kotakulon 1, Nadhifa Alecia Ramadhani, peserta O2SN Cabor renang mengatakan, pihaknya optimis bisa bersaing dengan peserta lain pada lomba O2SN tingkat Provinsi dan akan lebih giat lagi dalam berlatih.

“Harapannya bisa memberikan yang terbaik dan menjadi juara di lomba O2SN tingkat Provinsi,” ungkap Nadhifa. Jumlah peserta lomba terdiri dari OSN Mapel IPA 101 siswa dan Mapel Matematika 97 siswa.

Peserta lomba O2SN berjumlah 57 peserta dengan 5 cabang lomba, yaitu bulutangkis, karate, pencak silat, atletik, dan renang. Sedangkan FLS2N berjumlah 59 siswa dengan 5 cabang lomba yaitu gambar bercerita, kriya anyam, nyanyi tunggal, pantomim dan seni tari. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button