DaerahRagamSidrapSulawesi

KAHMI Sidrap Apresiasi Sikap Pemkab akan Tutup Cafe Miras

BeritaNasional.ID, Sidrap – Dukungan Pemkab Sidrap mengalir dari berbagai kalangan atas adanya wacana penutupan THM, Salah satunya dari Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sidrap, mengapresiasi sikap tegas Pemkab Sidrap yang berencana menutup cafe-cafe minum-minuman keras (Miras).

“Rencana penutupan cafe-cafe miras oleh Pemkab Sidrap itu harus kita apreasiasi dan dukung bersama,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) MD KAHMI Sidrap, Ahmad Jafar di Pangkajene, Sidrap, Kamis, 22 Agustus 2019.

Dikatakan, keberadaan cafe-cafe miras di sejumlah titik di Sidrap itu, memang sudah perlu di evaluasi. Selain tidak sejalan dengan Visi-Misi Pemerintahan, juga mayoritas cafe-cafe miras itu tak mengantongi izin resmi yang sesuai.

Namun demikian, kata Ahmad Jafar lagi, pihaknya menyarankan Pemkab Sidrap untuk senantiasa tetap memperhatikan aspek kemanusiaannya.

“Maksud saya agar rencana itu sejurus dengan solusi yang baik. Jangan dilakukan secara seporadis tanpa memberi jalan keluar usaha apa yang kelak mereka harus kerjakan setelah tempat usahanya ditutup,”harapnya.

Lanjut Ahmad Jafar mengatakan bahwa keberadaan cafe-cafe miras disejumlah titik di Sidrap itu, memang sudah menjadi salah satu program pemerintahan di bawah kepempinan Bupati dan Wabup Sidrap H. Dollah Mando, H. Mahmud Yusuf.

“Saya pikir tidak ada yang sulit apabila pandangan kita sama. Jika lebih banyak mudaratnya ya memang lebih baik ditutup saja dan pengelolanya diberi jalan usaha yang lain yang lebih baik,” akunya.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button