BondowosoDaerahHukum & KriminalJawa Timur

Kajari dan Kasi Pidsus Bondowoso Terjaring OTT KPK

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Korp Adhyaksa tercoreng lagi. Tidak tanggung-tanggung, yang melakukan kesalahan fatal adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso Puji Triasmoro, SH, MH dan Kasi Pidsus Alexander Silaen.

Kedua Aparat Penegak Hukum (APH) ini terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar kemarin sekitar pukul 11.30 WIB. Bukan hanya itu, yang ditangkap KPK sejumlah Staf Dinas Bina Marga Sumber Daya Alam dan Bina Konstruksi (BMSDA dan BK) Bondowoso.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron ketika dikonfirmasi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK membenarkan, namun belum memberikan identitas pihak yang ditangkap.

Hal serupa disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana. Dia mengaku masih akan melakukan pengecekan kebenaran informasi tersebut.

“Informasi penangkapan Kajari dan Kasi Pidsus sudah kami dapat dari sejumlah media. Tapi untuk akurasinya, saya cek dulu pada Bagian Tehnis,” kata Ketut, sapaannya ketika dikonfirmasi sejumlah media m

Berdasarkan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status para pihak yang tertangkap tangan tersebut.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button