Ragam

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo: Humas Harus Humanis, Bekerjasama, Leadership dan Menarik

BeritaNasional.ID, Bone Bolango Gorontalo – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo membuka kegiatan media gathering community dengan tema “Optimalisasi Penyebaran Informasi Keimigrasian Melalui Sinergitas Media”, Selasa (27/02).

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo mengapreasiasi kegiatan yang dilaksanakan di Shava Beach Resort Gorontalo yang mengumpulkan seluruh jajaran kehumasan baik Kantor Wilayah dan Imigrasi juga seluruh awak media di Gorontalo.

Melalui kegiatan ini Heni Susila Wardoyo menyampaikan sudah saatnya jajaran pemerintahan meninggalkan rasa nyaman dengan ukuran sendiri.

“Di era keterbukaan informasi publik adalah bagaimana kita (pemerintahan) menyajikan informasi kepada publik atau masyarakat”, tutur Heni Susila Wardoyo.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa suatu pembangunan tidak dikerjakan oleh satu atau dua bidang saja, lebih dari itu harus dibangun oleh semua unsur termasuk media.

“Syarat yang dimiliki kehumasan adalah humanis, kerjasama, leadership dan menarik”, tutur Heni Susila Wardoyo.

Heni Susila Wardoyo juga meminta kepada jajaran media, melalui kegiatan ini agar saling mendukung dan tidak saling mengkritisi.

“Ketika ada pemberitaan negatif, kami ingin media mengkonfirmasikan dengan kami by data yang ada, sehingga pemberitaan di masyarakat berdasarkan sumber dan validitas yang baik”, tutup Heni Susila Wardoyo.

Kegiatan ini dihadiri Pimti Pratama Kanwil Gorontalo serta seluruh perwakilan media di Gorontalo.

(Rls/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button