Daerah

Kamla Panarukan Bantu Sukseskan Rapid Test Gratis Kepada Nelayan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam mencegah penyebaran Covid 19, KSOP IV Panarukan bekerja sama dengan Pelindo III Surabaya mengadakan kegiatan Rapid Test di Pelabuhan Panarukan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Rabu (10/6/2020).

Kegiatan rapid test yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa kemarin, Peltu LIS Didik Iswahyudi, Komandan Kamla Panarukan mengatakan, untuk hari selasa kemarin kita rapid test masyakat nelayan dan warga di pesisir pantai Desa Kilensari.

“Kuota rapid test kita 1.400 orang, selasa kemarin 500 orang dan hari ini kita akan rapid test 580 orang, karena kasihan sama petugas medisnya. Para tim medis dilengkapi dengan pakaian APD lengkap dan sangat luar biasa,”ucap Didik.

Sementara, JM Perindo lll, Adji Djoko Wibowo mengatakan bahwa, total kuota keseluruhan 50.000 orang se tapal kuda, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid- 19.

“Situbondo mendapat kuota 1400 orang, probolinggo 3000 orang dan seterusnya, kegiatan ini kami bekerjasama dengan puskesmas panarukan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, serta KKP di Panarukan,” ucap Adji Djoko Wibowo.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Adji Djoko Wibowo, namun dia juga berharap rapid test itu bisa membantu pemerintah dalam mendeteksi dini pendemi COVID-19.

“Semoga rapid test gratis yang kita laksanakan di KSOP Kelas IV Panarukan dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close