Kalimantan Barat

Kampanye Stop Karhutla Terus Dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap, Briptu Marten, melakukan kampanye untuk menghentikan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Teluk Kebau, Kecamatan Nanga Mahap pada Rabu (30/8/2023) pagi.

Melalui kampanye ini, Briptu Marten mengajak warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan menghindari Karhutla sekecil mungkin.

Briptu Marten menyampaikan pentingnya kerjasama seluruh elemen masyarakat dan pihak keamanan untuk mengatasi Karhutla. Ia juga memberikan pemahaman kepada warga mengenai cara pencegahan dan penanggulangan Karhutla, serta langkah-langkah saat terjadi kebakaran.

Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura mengatakan, bahwa kampanye stop Karhutla ini, juga dilakukan di beberapa desa lainnya setiap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap.

“Setiap imbauan yang disampaikan merupakan upaya untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Karhutla,” ujarnya.

Dengan adanya kampanye ini, kata IPDA Eric, diharapkan semua dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya Karhutla. Sinergi antara masyarakat dan pihak keamanan menjadi kunci dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button