DaerahPendidikanSulawesi

Kampus Negeri USN Kolaka di Buteng Lakukan Perkuliahan,Yuk Intip Fasilitasnya

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Kampus B negeri Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN-Kolaka) di Kabupaten Buton Tengah(Buteng), Sulawesi Tenggara, (Sultra) yang baru saja dibangun telah dimanfaatkan untuk kegiatan perkuliahan.

Sedikitnya ada delapan (8) program studi yang telah mulai melakukan aktifitas perkuliahan diantaranya, Program studi (Prodi) tekhnik mesin, Tekhnik Perkapalan, Peternakan, Perikanan, Kimia, Matematika, Ilmu Kelautan dan Ilmu Komputer.

Dari 8 prodi yang ada, tercatat sebanyak 800 mahasiswa aktif yang saat ini mulai mengikuti perkuliahan.

Koordinator Kampus B Dr Muis S.Pi., M.Si mengaku sangat bersyukur. Meski terbilang baru, bangunanan berlantai tiga (3) itu sudah dapat menampung aktifitas perkuliahan.

“Kami sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan gedung ini. Meski belum diresmikan, namun pemanfaatannya sudah berjalan,” ucap Koordinator Kampus B negeri USN Kolaka, Dr. Muis.

Walaupun baru, tambah Muis, kampus negeri USN tersebut cukup memiliki fasilitas yang memadai. Mulai dari bangunan yang nyaman hingga fasilitas penunjang lainnya.

“Lcd, meja kursi yang berkualitas, papan tulis, semua standar informa, mobiler kampus USN Buteng sangat representatif dan membuat nyaman mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar,” katanya.

“Selain itu ruang kuliah ber AC untuk mendukung proses perkuliahan,” sambungnya.

Ia berharap dengan keberadaan kampus negeri USN Kolaka di Buton Tengah akan menjawab tuntutan dan kebutuhan yang dihadapi saat ini maupun di masa mendatang.

Diketahui, saat ini kampus B USN Kolaka di Buton Tengah aktif melakukan kegiatan perkuliahan tatap muka, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button