Sumatera

Kanit 2 Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Olah TKP, Gunakan Alat Traffic Analisis Accident, 3D Laser Scanner

BeritaBasional.ID, LAMPUNG  —  Kanit 2 Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Lampung, Personel Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Lampung, Kapolsek Bengkunat, Kanit Gakkum Polres Lambar dan Personel Gakkum Lantas Polres Lambar.

Petugas gabungan tersebut melakukan olah TKP Laka Lantas dengan menggunakan alat TAA (Traffic Analisis Accident) 3D Laser Scanner, dengan menggunakan alat tersebut petugas dapat mengumpulkan hasil scanner disekitar TKP dari beberapa titik sorot dengan radius masing2 100 meter dan Akan dilaksanakan analisa dari hasil scan alat Traffic Analisis Accident,” olah TKP dilaksanakan di Jln Lintas Barat TNBBS Pekon Pemerihan Kecamatan. Bengkunat Kabupaten. Pesii Barat.
Rabu,(18/05/22) sekira pukul 16.00 Wib.

Kanit 2 Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Lampung Iptu Rudi. S, SH, MH,
Mewakili Kasubdigakum Ditlantas Polda Lampung mengatakan, Berawal pada saat R6 Bus Po Penantian Utama, BE 7030 FU yang dikemudikan Firdaus Bin Fatturahman (49) warga Jln.Dam argaguruh No. 04 Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng Pesawaran,”ungkapnya.

Dikatakan Bus Po Penantian Utama, BE 7030 FU, berpenumpang 32 (tiga puluh dua) orang, melintas dari arah Bandar Lampung menuju ke arah Krui , setibanya di TKP Tanjakan Mayit, posisi Jalan menikung ke arah kiri dan menurun di saat pengemudi mencoba mengurangi kecepatan dengan mengurangi gigi porseneleng ke (gigi 2 dan 1) serta menginjak pedal rem.

Lanjut Iptu Rudi, rem bus tersebut tidak berfungsi alias blong sehingga pada saat itu pengemudi hilang kendali dan masuk serta terperosok ke dalam jurang sebelah kanannya dengan kedalaman lebih kurang 50 m. Akibat peristiwa tersebut pengemudi beserta penumpang mengalami Luka luka, dan satu penumpang dinyatakan Meninggal Dunia saat perjalanan ke Puskesmas Bengkunat kabupaten Pesisir Barat, kejadian Lala lantas, Selasa 17 Mei 2022 sekira pukul 13.00 Wib.

Sementara penumpang lainnya, empat penumpang luka berat dan 27 penumpang lainnya mengalami luka ringan,”pungkasnya. ( red )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button