Kalimantan Barat

Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau Bimbing dan Latih Anggota PKS di SMPN 1

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satlantas Polres Sekadau memberikan bimbingan dan latihan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMPN 1 Sekadau, pada Senin (15/1/2024) siang dengan diikuti oleh 55 orang pelajar.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, yang memberikan materi mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas kepada anggota PKS.

Dalam arahannya, Aipda Yuni menekankan pentingnya disiplin dan kekompakan dalam menjalankan tugas sebagai anggota PKS.

“PKS memiliki peran penting dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah. Dengan disiplin dan kekompakan, diharapkan PKS dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di sekolah,” ujar Aipda Yuni.

Aipda Yuni menjelaskan bahwa, kegiatan yang menjadi program Satlantas Polres Sekadau ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota PKS dalam menjalankan tugas mereka sebagai patroli keamanan sekolah.

“Dengan pengetahuan yang diperoleh, anggota PKS diharapkan dapat membantu dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas di sekitar sekolah dan menjadi mitra Polantas, serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di wilayah Sekadau,” harapnya.

Selain materi teori, lanjut Aipda Yuni, anggota PKS juga diberikan kesempatan untuk berlatih secara praktik dalam mengatur lalu lintas melalui simulasi di lapangan.

“Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi situasi nyata yang mungkin terjadi di sekitar sekolah dan melatih keterampilan pengaturan lalu lintas mereka,” tambahnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button