Sulbar

Kanwil Kemenag Hadiri STQH Tingkat Provinsi Sulbar

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR —Dalam suasana lantunan ayat suci Alquran dan Hadits yang berkumandang sejak tanggal 27 – 31 Mei 2023 di 3 venue STQH yakni Pelataran masjid baitul anwar (di sisi jembatan titian ihdinash shirathal mustaqiem), masjid Baiturrahiem karema dan masjid Babul Jannah Pasar Baru  akhirnya sampai  pada puncak babak final cabang Tilawatil Qur’an Golongan Dewasa Putra dan Putri pada pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sulawesi Barat di pelataran masjid baitul anwar, Selasa (30 Mei 2023).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. Syafrudin Baderung bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj. Armida Hanum Siregar didampingi oleh kabid Madrasah, kakankemenag kab. Mateng, para  dewan hakim dan pengurus LPTQ Sulbar serta para pimpinan kafilah nampak asyik dan menikmati indahnya lantunan ayat yang dibacakan oleh para qari’ dan qari’ah yang menembus pada babak final.

Kakanwil berharap bahwa hasil dari babak final ini akan melahirkan qari’ qari’ah terbaik yang nantinya akan mengharumkan nama baik daerah pada STQH Nasional di Provinsi Jambi dan saya kira kita merupakan lumbung lahirnya qari’ dan qari’ah,

Adapun peserta qari’ dan qari’ah cabang tilawatil qur’an golongan Dewasa serta surah yang dibaca pada puncak babak final yaitu :

1. No Peserta 111 membawakan Surah Ankabut.

2. No Peserta 102 membawakan Surah Ankabut.

3. No peserta 106 membawakan Surah Ar Rum.

4. No peserta 104 membawakan surah Ar Rum.

5. No peserta 101 membawakan surah Luqman.

6. No peserta 109 membawakan surah As Sajdah.

Setelah seluruh peserta tampil, kakanwil kemenag Sulbar bersama ibu ketua DWP dan Karo Tapem kesra setda sulbar menyapa para dewan hakim di panggung utama lalu melakukan fhoto bersama. “kita berharap apa yang telah diputuskan dewan hakim akan melahirkan duta-duta terbaik qari’ dan qari’ah, hafidz dan hafidzah serta para mufassir, sehingga kita bisa berprestasi di stqh nasional dan mengharumkan nama baik daerah sulbar yang malaqbiq,” tutup kakanwil yang diaminkan oleh seluruh yang hadir

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button